Langsung ke konten utama

contoh proposal magang

PROPOSAL MAGANG

BANK BPR AMBULU DHANAARTHA KANTOR CABANG JEMBER

PELAKSANA:
ALI WAFI PRATAMA
14 1041 1045
FENDI KURNIAWAN
14 1041 1049
MISBAHUL MUNIR
14 1041 1053


PROGRAM STUDI MANAJEMEN
FAKULTAS EKONOMI
UNIVERSITAS MUHAMMADIYAH JEMBER
2017


A.           Latar Belakang
Dalam era globalisasi saat ini, persaingan hidup semakin meningkat. Terutama dalam dunia profesi, setiap orang dituntut untuk memiliki keahlian dan keterampilan serta pengalaman yang lebih dari orang lain agar mampu memenangkan persaingan. Tentu saja hal tersebut harus sesuai dengan bidang ilmu yang telah dipelajari seseorang dalam hidupnya, misalnya pendidikan perkuliahan.
Magang mahasiswa merupakan salah satu kegiatan yang dapat melatih para mahasiswa yang pada akhirnya mampu menghadapi situasi kerja yang nantinya diharapkan dapat bersikap terampil, disiplin, tekun, dan jujur, serta mempunyai etos kerja yang tinggi terhadap pekerjaan yang sedang dihadapi. Magang dimaksudkan agar mahasiswa bisa mendapatkan pengalaman praktis di dunia kerja untuk mendukung penguasaan teoritis yang telah diperoleh di bangku kuliah. Dengan adanya magang, mahasiswa dapat terlibat langsung dalam kegiatan di suatu perusahaan atau instansi yang sesuai dengan lingkup sosial ekonomi. Selain itu dengan adanya pelaksanaan magang ini dapat dijadikan acuan para mahasiswa sebagai salah satu sumber tenaga kerja yang nantinya akan dibutuhkan oleh perusahaan ataupun instansi yang membutuhkannya.
Magang merupakan Praktikum wajib yang diambil oleh setiap mahasiswa Universitas Muhammadiyah Jember khususnya Fakultas ekonomi, di mana kerja praktik itu sendiri dapat dilakukan setelah SKS yang ditetapkan sudah dicapai dan dipenuhi oleh  mahasiswa.
B.            Tujuan
1.    Menciptakan suatu hubungan kerja sama yang harmonis antara Universitas Muhammadiyah Jember dengan instansi pemerintah ataupun swasta yang ditempati magang.
2.    Magang merupakan salah satu bentuk perwujudan dari beberapa Catur Darma Perguruan Tinggi yaitu pendidikan dan pengabdian masyarakat.
3.    Dengan adanya kegiatan magang maka dengan itu mahasiswa dapat membandingkan apa yang telah didapat dan mampu untuk mempersiapkan diri terjun ke masyarakat.
4.    Sebagai sarana mahasiswa untuk berlatih mengimplementasikan teori yang telah mereka peroleh dari bangku perkuliahan.
5.    Melatih mahasiswa untuk disiplin dan bertanggung jawab pada apa yang menjadi tugasnya.
6.    Sebagai media pembelajaran mahasiswa.
7.    Mengembangkan wawasan dan pengalaman mahasiswa dalam melakukan pekerjaan yang sesuai dengan keahlian yang dimiliki.
C.            Manfaat
Pelaksanaan magang bagi Mahasiswa Fakutas Ekonomi jurusan Manajemen mempunyai manfaat bagi setiap pihak yang terkait, yaitu:
Ø Bagi Mahasiswa
a.    Sebagai wahana bagi terbentuknya tenaga ahli dalam bidang manajemen yang profesional serta mampu menerapkan dalam kgiatan sehari-hari khususnya program manajemen.
b.    Sebagai tempat mengaplikasikan diri tentang ilmu yang diperoleh selama di kampus dan menambah wawasan baru tentang dunia nyata.
c.    Sebagai syarat penyelesaian program studi.
d.   Memperoleh pengalaman-pengalaman praktis dan mengenal dunia kerja.
e.    Mahasiswa dapat mempersiapkan diri secara mental maupun fisik juga kualitas dalam rangka menghadapi persaingan dunia kerja yang semakin kompetitif.
f.     Pembekalan terhadap mahasiswa untuk menjadi seorang yang berpotensi, kompeten, dan profesional agar siap memasuki dunia kerja.

Ø Bagi Universitas Muhammadiyah jember :
a.    Mempererat silaturrahmi diantara pihak instansi Bank BPR ambulu Dhanaartha Cabang Jember dengan Universitas Muhammadiyah Jember khususnya Fakultas Ekonomi.
b.    Membina hubungan baik yang berkesinambungan antara fakultas Ekonomi jurusan Manajemen Universitas Muhammadiyah Jember dengan Bank BPR ambulu Dhanaartha Cabang Jember.
c.    Sebagai sarana untuk menjembatani  antara instansi dengan lembaga pendidikan Universitas Muhammadiyah Jember untuk bekerjasama lebih lanjut baik bersifat akademis maupun organisasi.
Ø Bagi Instansi
1.    Membantu menyelesaikan pekerjaan sehari-hari di instansi tempat mahasiswa melaksanakan magang.
2.    Mendapatkan kepuasan bagi instansi, karena telah ikut serta dalam menentukan masa depan bangsa melalui pendidikan dengan  sistem magang.
3.    Merupakan sarana yang menjembatani antara instansi dengan lembaga.

D.           Bidang Keahlian
Seiring dengan perkembangan kemajuan ilmu pengetahuan dan tekhnologi informasi yang semakin komplek saat ini, maka kami dari Mahasiswa Fakultas Ekonomi jurusan Manajemen  harus meningkatkan  ilmu pengetahuan atau wawasan sebanyak mungkin dan juga yang ada di Bank BPR ambulu Dhanaartha Cabang Jember.
Dalam pekerjaan dan aktifitas Bank BPR ambulu Dhanaartha Cabang Jember terdapat banyak bidang yang menunjang operasionalnya dalam setiap kegiatan di Bank BPR ambulu Dhanaartha Cabang Jember. Dengan keadaan ini, kami tidak mungkin melaksanakan Magang pada semua bidang yang ada. Hal ini disebabkan karena terbatasnya waktu yang tersedia untuk Magang dan juga kemampuan untuk melaksanakan semua operasional di setiap aktifitas di Bank BPR ambulu Dhanaartha Cabang Jember. Kami tidak bisa menentukan sendiri bagian dan bidang yang akan kami tangani selama nantinya kami melaksanakan Magang. Oleh karena itu penentuannya akan kami serahkan sepenuhnya kepada Pimpinan Bank BPR ambulu Dhanaartha Cabang Jember.
Setelah kami diterima untuk melakukan magang di Bank BPR ambulu Dhanaartha Jember, maka kami akan : Bank BPR ambulu Dhanaartha Cabang Jember
1.    Berusaha memberikan yang terbaik untuk Bank BPR ambulu Dhanaartha Cabang Jember dalam setiap tugas yang di berikan kepada kami.
2.    Berkomitmen dalam setiap tanggung jawab yang diberikan kepada kami.
3.    Bersedia dalam bercucuran keringat untuk segala aktifitas dan kebutuhan yang bisa kami bantu selama di Bank BPR ambulu Dhanaartha Cabang Jember.
4.    Menjaga setiap kepercayaan yang di berikan oleh Bank BPR ambulu Dhanaartha Cabang Jember.
5.    Mentaati semua peraturan yang ditetapkan, mengikuti semua petunjuk dan saran yang diberikan oleh petugas lapangan, pembimbing lapangan maupun penanggung jawab.
6.    Mengikuti semua kegiatan magang sesuai jadwal yang telah ditetapkan.

E.            Pelaksanaan
Ø Pemohon atau Pelaksana
Dibawah ini adalah nama-nama mahasiswa yang ingin mengajukan dan melaksanakan Magang di Bank BPR ambulu Dhanaartha Cabang Jember :
1.    Ali Wafi Pratama             (14 1041 1045)  Fak. Ekonomi-Manajemen
2.    Fendi Kurniawan             (14 1041 1049)  Fak. Ekonomi-Manajemen
3.    Misbahul Munir                (14 1041 1053)  Fak. Ekonomi-Manajemen






Ø Waktu Pelaksanaan
Waktu pelaksanaan magang akan dilaksanakan selama 2 minggu, yaitu tanggal 27 maret07 April, namun tidak menutup kemungkinan adanya penambahan atau perubahan waktu pelaksanaan magang yang diinginkan oleh Bank BPR ambulu Dhanaartha Cabang Jember

Ø Tempat pelaksanaan
Dalam menentukan Praktek magang mahasiswa, kami telah memikirkan dan merencanakan serta memutuskan untuk memilih Bank BPR ambulu Dhanaartha Cabang Jember sebagai tempat pelaksanaan atau magang. Dasar pemikiran dari kami telah memilih Bank BPR ambulu Dhanaartha Cabang Jember sebagai tempat magang yaitu dikarenakan Mahasiswa Fakultas Ekonomi Jurusan Manajemen ingin mengetahui bagaimana kinerja dari Bank BPR ambulu Dhanaartha Cabang Jember itu sendiri dan sebagai ajang pembelajaran kami. maka dengan ini kami memilih Bank BPR ambulu Dhanaartha Cabang Jember sebagai tempat magang kami karena memiliki beberapa bidang yang sesuai dengan studi kami.

F.             Penutup
Menimbang hal tersebut serta berdasarkan peraturan yang di sahkan oleh pihak  Universitas Muhammadiyah Jember bahwasanya Program Studi S1 Manajemen fakultas ekonomi di wajibkan mengikuti Praktek Magang kepada mahasiswa sebagai syarat menyelesaikan studi terakhir kami.
Maka dari itu besar harapan kami bisa diterima untuk melakukan Magang di Bank BPR ambulu Dhanaartha Cabang Jember dan membantu memberikan sumbangsih tenaga dan fikiran serta kontribusi yang baik dan optimal sehingga produktifitas Bank BPR ambulu Dhanaartha. Kantor Cabang Jember tetap terjaga. kami yakin hanya mereka yang bekerja keras yang memiliki kesuksesan di perusahaan dan melakukan yang terbaik untuk suatu instansi, Semoga kami bisa menjadi bagian dari tim sukses tersebut. Amin amin ya rabbal ‘alamin.
Dengan demikian, magang ini akan turut serta membantu program pemerintah dalam membentuk dan meningkatkan kualitas sumber daya manusia Indonesia. atas perhatian dan kesediaanya serta jika ada salah kata kurang lebihnya mohon maaf dan harap di maklumi.







LEMBAR PENGESAHAN PROPOSAL MAGANG
Nama Kegiatan              : Magang
Tempat                                       : Bank BPR ambulu Dhanaartha Kantor Cabang                Jember
Alamat                           : JL. RAYA SUYITMAN 59 AMNULU JEMBER
Pelaksana                       : 2 Minggu
1.        Ali Wafi Pratama               (14 1041 1045)  Fak. Ekonomi-Manajemen
2.        Fendi Kurniawan               (14 1041 1049)  Fak. Ekonomi-Manajemen
3.        Misbahul Munir                 (14 1041 1053)  Fak. Ekonomi-Manajemen
Untuk mengajukan permohonan Magang di Bank BPR ambulu Dhanaartha Kantor Cabang Jember

Jember, 21 maret 2017
Mengetahui/menyetujui,
Dekan Fakultas Ekonomi                                  Kaprodi Manajemen


Dr. Arik Susbiyani, M.Si                                   Drs. Anwar , M.sc
NPK. 01 09 289                                                 NPK:85 03 125


                     


CURRICULUM VITAE


A.                DATA PRIBADI
Nama : Ali Wafi Pratama
TEMPAT FOTOFoto :








Tempat lahir

Jember
Tanggal lahir

07 Noveber 1993
Jenis kelamin  :  Laki-laki
Agama
Islam
Alamat lengkap :
Dusun Cangkring Baru RT 001/RW 021 Jenggawah Jember
Kota
Jember
Kode pos
68171
Kewarga-
Negaraan
Indonesia
No. Telp :
082140732917
Email : Aliwafi64@gmail.com

Status Perkawinan
l  Belum menikah
o  Menikah
o    Janda
  • Duda







B.                PENDIDIKAN



Pendidikan
Nama sekolah
Tempat

Tahun
Kelulusan
A
SD
SD Cangkring 5
Cangkring baru
1999/2005
B
SMP
MTs Baitul Hikmah
Tempurejo
2006/2008
C
SMA 
SMA Bima
     Ambulu
2009/2012

C.                PENGALAMAN ORGANISASI
NO.
ORGANISASI
JABATAN
PERIODE
1.
Himpunan Mahasiswa Manajemen
Anggota
2014 – 2016


Departemen Bidang Pengkaderan
2016-2017
2.
Pramuka
Anggota
2009-2012
D.                PENGALAMAN TRAINING
1.      Pelatihan Softskill Mahasiswa SSC Univ. Muhammadiyah Jember
2.      Latihan Kader Himpunan Mahasiswa Islam
3.      Diklat Osis

Demikian Daftar Riwayat Hidup ini saya buat dengan sebenar-benarnya.

Jember, 21 Maret 2017

   Ali Wafi Pratama

CURRICULUM VITAE


A.                DATA PRIBADI
Nama : Fendi Kurniawan
TEMPAT FOTOFoto :








Tempat lahir

Jember
Tanggal lahir

12 juni 1995
Jenis kelamin  :  Laki-laki
Agama
Islam
Alamat lengkap :
Wirowongso Ajung Jember
Kota
Jember
Kode pos
68175
Kewarga-
Negaraan
Indonesia
No. Telp : 082144625734
Email :
 fendyhoop@gmail.com

Status Perkawinan
l  Belum menikah
o  Menikah
o    Janda
  • Duda





B.            PENDIDIKAN



Pendidikan
Nama sekolah
Tempat

Tahun
Kelulusan
A
SD
SDN Tegal Besar 5
Jember
2006/2007
B
SMP
SMP 1 Islam Jember
Jember
2009/2010
C
SMA 
SMA Ibrahimy
Situbondo
2012/2013


  1. PENGALAMAN ORGANISASI
NO.
ORGANISASI
JABATAN
PERIODE
1.
UKM Futsal
Anggota
2014 – 2016

D.                PENGALAMAN TRAINING
1.      Pelatihan Softskill Mahasiswa SSC Univ. Muhammadiyah Jember
2.      Study Tour Go To Bali 2016 Univ. Muhammadiyah Jember
3.      Basic Accounting Competition Univ. Muhammadiyah Jember

Demikian Daftar Riwayat Hidup ini saya buat dengan sebenar-benarnya.

Jember, 21 maret 2017


Fendi Kurniawan

CURRICULUM VITAE


A.                DATA PRIBADI
Nama :Misbahul Munir
TEMPAT FOTOFoto :








Tempat lahir

Jember
  Tanggal lahir

 08 februari 1996
Jenis kelamin  : Laki-laki
Agama
Islam
Alamat lengkap :
JL Marzuki Zainab no.205 Curah Takir Tempurejo Jember
Kota
Jember
Kode pos
68173
Kewarga-
Negaraan
Indonesia
No. Telp : 085843692096
Email :
Misbahulm08@gmail.com

Status Perkawinan
l  Belum menikah
o  Menikah
o    Janda
  • Duda





B.                PENDIDIKAN



Pendidikan
Nama sekolah
Tempat

Tahun
Kelulusan
A
SD
MI Miftahul Ulum
Tempurejo
2007/2008
B
SMP
MTs Miftahul Ulum
Tempurejo
2010/2011
C
SMA
MAN 1 JEMBER
Jember
2013/2014


E.                PENGALAMAN ORGANISASI
NO.
ORGANISASI
JABATAN
PERIODE
1.
UKM Musik

Anggota

   2014-2016
F.                 PENGALAMAN TRAINING
1.      Pelatihan Softskill Mahasiswa SSC Univ. Muhammadiyah Jember
2.      Basic Accounting Competition
Demikian Daftar Riwayat Hidup ini saya buat dengan sebenar-benarnya.

Jember, 21 maret 2017


   Misbahul Munir



Komentar

  1. Casinos in Malta - Filmfile Europe
    Find the best Casinos in Malta including bonuses, air jordan 22 retro games, games and the history retro jordans clearance of Order jordan 15 retro now games. We cover all the 바카라 사이트 main 토토 커뮤니티 reasons to visit Casinos in

    BalasHapus

Posting Komentar

Postingan populer dari blog ini

strategi pemasaran manufaktur

ARTIKEL STRATEGI PEMASARAN MANUFAKTUR UKM MEUBEL P.BUDI JAYA TEMPUREJO               Di susun oleh : Misbahul Munir (1410411053) UNIVERSITAS MUHAMMADIYAH JEMBER EKONOMI MANAJEMEN 2016 OBYEK UKM Nama                                                               : U.D Budi Jaya Mebel Pemilik                                                            : Bapak Budi Bentuk usaha                                                  : Perorangan Tahun berdiri                                                   : 2001 Alamat                                                                        : Kauman Tempurejo RT.003/RW.009. Jember Produk                                                            : 1.       Kursi 2.       Lemari 3.       Meja ,dll. Bahan baku                                                     : ·          Kayu jati ·          Kayu johar ·          Kayu pinus ·          Pol

pengambilan keputusan dalam resiko

MAKALAH KEPUTUSAN DALAM KEADAAN RISIKO Mata Kuliah : Succes Bussines Decision Making Prosses Dosen Pembimbing : MUHAMMAD NAELY AZHAD,DRs,M.Si. Dibuat   oleh: Misbahul Munir (1410411053) Rival qurrahman (1410411060) Fambang Herlambang (1410411062) Aenur Rofi (14104110710 PROGRAM STUDI MANAJEMEN FAKULTAS EKONOMI UNIVERSITAS MUHAMMADIYAH JEMBER 2016 KATA PENGANTAR Dengan memanjatkan puji syukur kehadirat Allah SWT yang telah melimpahkan rahmat dan hidayah-NYA, sehingga kami dapat menyelesaikan penulisan makalah ini untuk memenuhi tugas dalam mata kuliah  ManajemenStrategik  dengan judul  “ KeputusandalamKeadaanRisiko ” . Kami memilih judul tersebut dengan maksud agar para pembaca, masyarakat umum serta mahasisw a pada khususnya agar dapat memahami dan mengetahui  tentang   Keputusan dalam KeadaanRisiko . Kami sadari sepenuhnya bahwa dalam penulisan makalah ini masih banyak kekurangan dan kesalahan. Oleh k